Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nafeeza Lubna
● online
Nafeeza Lubna
● online
Halo, perkenalkan saya Nafeeza Lubna
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
  • Shineskin Skincare merupakan perawatan Wajah Aman
  • OPEN ORDER Untuk Agen dan Member Shineskin di Kotamu
  • Mempunyai Masalah Kulit Wajah
  • Konsultasikan Keluhan Wajahmu
  • Di Whatsapp 0877-7589-9530
Beranda » Blog » Cara Menghilangkan Stretch Mark

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Diposting pada 3 Maret 2019 oleh shineskinvera / Dilihat: 931 kali
stretch-marks-shineskin

Ilustrasi freepik.com/abimagestudio

Cara menghilangkan stretch mark-Umumnya kita mengenal selulit suatu keadaan permukaan kulit yang tidak rata, kendur dan seperti kulit jeruk atau timbunan lemak. Ada juga yang bilang selulit kelebihan air yang terperangkap dibawah kulit. Pada dasarnya selulit merupakan gambaran dari beberapa keadaan yang terjadi pada kulit dan lapisan kulit dibawahnya. Keadaan awal yang memicu terbentuknya seluluit adalah akibat rusaknya jaringan penunjang lapisan dermis kulit dan pembuluh darah, terutama pembuluh darah kapiler sehingga aliran darah terganggu.

Penyebab selulit bukanlah lemak, lemak sebernanya tidak bertanggung jawab terhadap tampilan selulit yang kental bergelombang. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi selulit dengan pemakaian lotion yang mengandung retinoid , asam laktat dan beberapa golongan herbal. Dapat juga dilakukan dengan cara pemijatan dengan tujuan melencarkan kembai sirkulasi darah dan cairan tubuh. Pemanasan sedot lemak merupakan alternatif lain yang dapat dilakukan juga.

Kemudian apa sih stretch mark? Strecth mark adalah kelainan kulit berupa garis-garis merah mudah atau putih yang terjadi akibat regangan  jaringan kulit secara drastis dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya terjadi pada saat pubertas, penambahan atau penurunan secara cepat atau pada saat kehamilan. tempat-tempat terjadinya strectmark umumnya didaerah pinggul, paha, pantat, perut, payudara dan lengan atas.

Yang beresiko terjadinya strech mark sebagai berikut :

  • Faktor keturunan
  • Menjadi gemuk maupun menjadi kurus
  • Keadaan kulit kering akibat kurang minum
  • Pemakaian obat yang mengandung steroid

Cara menghilangkan stretch mark
Cara menghilangkan stretch mark secara garis besar terbagi menjadi dua, yakni cara menghilangkan stretch mark secara medis dan alami. Secara medis bisa dengan penggunaan salep atau krim yang memang dikhususkan untuk mengurangi atau menyamarkan stretch mark, jika secara alami bisa dengan mengonsumsi tumbuh-tumbuhan yang sudah disediakan oleh alam.

Cara menghilangkan stretch mark secara medis

  1. Salep atau krim penghilang stretch mark
    Obat penghilang stretch mark sudah banyak dijual baik di apotek maupun supermarket. Obat-obat penghilang stretch mark ini saling menyatakan bahwa krim merk A atau B merupakan cara menghilang stretch mark dengan cepat. Nyatanya krim apapun itu hanya mampu untuk menyamarkan saja, bukan menghilangkan seluruhnya.
  2. Laser
    Dalam hitungan detik, stretch mark akan hilang jika menggunakan laser. Cepat memang, tapi Anda perlu untuk merogoh kocek Anda dalam-dalam. Dan juga menghilangkan stretch mark dengan menggunakan laser tidak menjamin benar-benar hilang. Jika Anda berhenti memberikan treatment laser pada stretch mark, maka bekasnya bisa saja timbul kembali.
  3. Lotion atau dapat menggunakan produk shineskin Day Lotion & Night lotion Acid
    Dengan menggunakan lotion yang tentu saja cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki secara rutin maka stretch mark perlahan-lahan akan memudar. Memakai lotion setiap hari akan membuat kulit semakin kenyal dan juga mendorong perbaikan kulit yang signifikan.
  4. Krim asam retinoat
    Asam retionat atau retin-A terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Retin-A akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga stretch mark akan memudar.

Baca juga : penyebab kulit wajah berminyak dan kusam

Cara menghilangkan strechmark secara alami

  1. Vitamin E
    Vitamin E merupakan nutrisi penting yang bisa menunjang kinerja dari banyak organ tubuh. Zat ini juga mempunyai efek antioksidan yang bisa memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan.
  2. Minyak Zaitun
    Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit . Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan oleskan pada stretch mark.
  3. Cocoua butter
    Kandungan cocoa butter telah terbukti baik untuk kulit. Kandungannya yang antara lain alsium, potasium, seng, mangan, besi, serotonin dan tritophan, serta vitamin E dapat melembutkan, melembapkan, dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada kulit. Oleskan cocoa butter pada sctretch mark dua kali sehari.
  4. Lidah buaya
    Dengan mengoleskan gel lidah buaya alami secara rutin pada stretch mark, akan membantu kulit agar tetap kenyal dan elastis sehingga secara perlahan stretch mark akan hilang. Tidak hanya untuk menghilangkan stretch mark, gel lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama jika kulit Anda terbakar. Caranya pun mudah saja, dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan secara merata pada stretch mark. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  5. Minum air putih
    Dengan meminum air mineral 8 gelas sehari akan membantu mencegah penurunan elastisitas kulit dan juga mempercepat proses regenerasi pada kulit.

Baca juga : Efek pemakaian cream wajah menimbulkan purging

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: